Perfisi Ikuti Turnamen Sepakbola Fisip se-Indonesia

Minggu, 07 April 2019 - 15:01 WIB   [183 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Perfisi Ikuti Turnamen Sepakbola Fisip se-Indonesia


KORANMX.COM, PEKANBARU -- Persatuan Sepakbola Fisip (Perpisi) milik Fisip Universitas Riau (Unri) turut ambil bagian pada turnamen sepakbola yang dilaksanakan di Fisip Universitas Indonesia (UI) Bogor.

Tim yang terdiri 25 orang di antaranya offisial dan para pemain berangkat ke Jakarta, pada Jumat (5/4/2019) kemarin.

''Rencananya, tim akan bertanding pada tanggal 8, 9, 10 April di Stadion UI Depok,'' kata Adianto, pelatih Perfisi.  

Atas keberangkatan tim ini, Adianto berharap seluruh mahasiswa dan alumni serta civitas akademika dapat memberikan dukungan dan doa. Agar tim yang bertanding selamat saat pergi dan selamat saat kembali.

''Kita berangkat karena diundang. Kita harapkan doa dan dukungan seluruh  civitas akademika,'' harap Adianto.

Terpisah, Dekan Fisip Unri, Dr Syafri Harto MSi mengatakan, sangat bangga dengan partisipasi dari Perfisi dalam turnamen Fisip se-Indonesia ini.

Meski tim Perfisi adalah tim dari sepakbola dari Fisip Unri. Namun, keikutsertaan ini, tetap membawa nama Universitas Riau.

''Meski kita adalah tim sepak bola Fisip. Tapi ananda sekalian, berangkat tetap membawa nama Unri,'' kata Syafri Harto.

Karena itu, Syafri Harto berpesan, agar tim yang bertanding nanti dapat menjaga nama baik Fisip dan Universitas Riau.

Syafri Harto menegaskan, baginya tidak penting nantinya Perfisi akan dapat meraih juara. ''Bagi saya tidak penting juara, yang penting nama baik Unri dan Fisip tetap baik. Dengan menjaga sportifitas saat bertanding,'' harapnya.

Namun, jika memang nantinya tim yang ikut mendapatkan juara. Yang jelas, Syafri tetap komitmen akan memberikan reward bagi tim Perfisi.

''Saya akan berikan reward jika berprestasi meraih juara satu hingga juara tiga. Mengenai angka atau jumlahnya, itu tidak penting,'' katanya

Sementara itu, Pembantu Dekan (PD) 3 Fisip Unri, Khairul Anwar MSi mengatakan hal yang sama. Agar saat bertanding di sana, seluruh tim dan official dapat menjaga nama baik tim dan Fisip serta Universitas.

''Jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama Fisip se-Indonesia. Dengan menjaga nama baik kita di sana,'' katanya.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook